Waralaba
Apakah saya mampu membuka usaha sendiri ?
Kita lahir tidak pernah dikasih tahu
bagaimana cara bicara, cara berjalan, cara makan, dll. Tapi kita sebagai
manusia punya sifat cepat belajar. Demikian juga dalam bisnis, semua
pengusaha pasti mengawali usahanya tanpa ada pengalaman. Kalau ada yang
bilang “bisa menjadi pengusaha karena sudah punya pengalaman”, pasti itu
bukan usaha yang petama. Dalam mengarungi dunia entrepreneurship yang
penting adalah prosesnya bukan semata-mata hasil akhirnya. Dalam
menjalani prosesnya kita harus terbuka untuk terus belajar pada setiap
langkah yang kita ambil.
Ada yang bilang bahwa sebagai pengusaha
misinya adalah menyelesaikan masalah. Jangankan sebelum membuka usaha,
setelah membuka usahapun masalah akan datang silih berganti. Dan tugas
pengusahalah untuk menyelesaikan satu persatu masalah tadi. Setiap
berhasil menyelesaikan satu masalah kita akan naik kelas. Begitu
seterusnya, makanya jarang ada pengusaha yang instan, begitu buka
langsung jadi pengusaha besar. Banyak lho pengusaha yang cerdas
memanfaatkan masalah menjadi peluang, memanfaat masa krisis agar
dagangannya laris, pokoknya selalu bisa berkelit di masa sulit.
Hadirnya bisnis kemitraan adalah
jawaban buat masyarakat yang belum memiliki pengalaman dan kemampuan
dalam berbisnis. Bahkan bisa dibilang bisnis franchise menjadi jawaban
bagi masyarakat yang masih kesulitan untuk memulai bisnis, karena bisnis
ini memberikan kemudahan bagi franchisee untuk menjalankan bisnis.
Mengapa memilih bisnis kemitraan di bidang Kuliner ?
Perkembangan bisnis kemitraan di Indonesia,
saat ini semakin pesat. Dari franchise lokal sampai franchise luar
negeri, mulai mewarnai perkembangan bisnis di negara ini. Hal ini
disebabkan oleh tingginya minat masyarakat untuk mencoba peluang bisnis.
Dari berbagai macam bisnis franchise yang
ada saat ini, ternyata franchise makanan menjadi peluang bisnis yang
paling banyak dipilih masyarakat. Franchise makanan paling banyak
dipilih karena prospek bisnisnya sangat bagus. Disamping itu konsumen
franchise makanan juga lebih banyak dibandingkan dengan bisnis franchise
lainnya.
Konsumen
Target pasar bisnis franchise makanan adalah
masyarakat umum. Dari mulai franchise makanan yang menawarkan menu
dengan harga terjangkau, sampai bisnis yang menawarkan menu dengan harga
cukup mahal, selalu laris manis diserbu para konsumennya. Rata – rata
masyarakat lebih yakin dengan produk yang memiliki brand, termasuk juga
produk makanan yang ditawarkan dengan brand franchise.
Mengapa memilih makanan dimsum ?
- Pembuatannya memerlukan keahlian khusus/Sulit ditiru
- Tidak musiman/trend
- Disukai semua segmen umur
- Makanan yang bergizi dan Sehat.
- Market untuk pagi,siang dan malam.
- Peluang pasar penjualan masih luas
- Profit margin sangat menarik
- Bisa disimpan frozen (-18 derajat celcius) dalam jangka waktu maks 2 bulan
- Terbuka kerjasama dengan pihak ke-3 seperti EO, Wedding organizer dsb.
Mengapa memilih Saung Dimsum ?
- Ditangani oleh chef yang sudah berpengalaman dalam rasa dan penyajian
- Memiliki rasa yang lezat yang sudah disesuaikan untuk lidah asia, hasil eksperimen puluhan tahun.
- Menggunakan bahan baku yang berkualitas pilihan dan fresh
- Sama sekali tidak Menggunakan bahan pengawet dan kimia yang berbahaya
- Dapat bekerja sama melakukan inovasi dim sum jenis baru, baik rasa dan ukuran sesuai kebutuhan pasar.
- Makanan 100% Halal
- Sudah dikenal luas (Website, Facebook dan Twitter)
- Memiliki konsep marketing yang unik
- Konsep restaurant bebas (setiap outlet dapat bebas berkreasi dan memiliki keunikan tersendiri)
- Melakukan R&D sepanjang waktu, untuk perbaikan kualitas dim sum dan membuat dim sum2 kreasi baru yang inovatif
- Merk Saug Dimsum sudah didaftarkan di HAKI
Apa syarat dan Ketentuan untuk Menjadi mitra Saung Dimsum ?
Mulai tahun 2014, Saung Dimsum memberlakukan peraturan kemitraan sebagai berikut
Tidak ada Biaya kemitraanMembeli Paket awal sejumlah 1.000 buah aneka jenis dimsum yang dapat dipilihMinimal Order berikutnya 1.000 buah dimsumPembayaran setiap order harus diselesaikan sebelum pengiriman BarangBersedia menanggung ongkos pengiriman dan biaya kemasan (styrofoam)Menjalankan prosedur standard dalam penanganan Dimsum
Untuk mitra akan mendapatkan rate special
Apakah wajib menggunakan Brand Saung Dimsum dan apakah perbedaannya ?
- Mitra Saung Dimsum tidak wajib menggunakan brand Saung Dimsum dapat menggunakan
- Mitra Saung Dimsum yang menggunakan brand saung Dimsum wajib mengisi questioner untuk keperluan promosi bersama di media kami seperti
Saung Dimsum tidak mensyaratkan secara khusus metode penjualan yang dilakukan oleh mitra. Bentuk metode penjualan yang ada saat ini adalah
- Membuka Outlet Restaurant/food court/booth dengan menu utama dimsum
- Membuka Outlet Restaurant/food court/booth dengan menu dimsum sebagai pelengkap menu2 lain yang dimiliki oleh mitra
- Membuka outlet khusus dimsum frozen
- Mitra akan mendapatkan semacam petunjuk dasar penanganan dimsum jika diminta dan berkonsultasi langsung melalui contact person melaui email, telpon dll tanpa dikenakan biaya tambahan
- Mitra akan dikenakan biaya untuk training menu tersebut
- Mitra juga akan dikenakan biaya akomodasi dan biaya lain2 yang timbul untuk training diluar kota
- Berlaku Syarat ketentuan Training
Perlu diketahu kami tidak memiliki kurir khusus untuk pengiriman dimsum, oleh karena itu kami menyarankan metode pengiriman sbb
- Mitra mengambil langsung ke sentra produksi kami
- Mitra mengambil dimsum di tempat yang telah disepakati bersama dan berlaku ongkos kirim. Untuk daerah Jakarta, Tangerang, Bekasi dapat Pickup di stasiun kereta (Commuterline) terdekat
- Untuk diluar Jabotabek, Dimsum akan dikirimkan langsung melaui Kurir khusus seperti TIKI,JNE, Damri (khusus untuk daerah tertentu) maka syarat pengiriman makanan harusnya tidak lebih dari 1 hari (maksimal 12 jam lamanya makanan di perjalanan). Oleh karena itu survey kurir mutlak diperlukan karena ini akan mempengaruhi biaya operasional dan harga jual.
- Gerobak/Booth
- Peralatan Penyimpanan : Freezer
- Peralatan Memasak
- Kompor
- Panci Kukus (dimsum Kukus)
- Panci Penggorengan (dimsum goreng)
- Peralatan Penyajian :
- Krakat bambu untuk 1 porsi isi 4 buah ( terdiri dari ukuran kecil, sedang dan besar)
- Piring saos kecil
- Sumpit
- Sendok Garpu
- Hotplate (penyajian dimsum Barbeque)
- Mangkok (penyajian dimsum kuah)
- Piring
- Request Kerjasama dari Calon Partner ke Sentra Produksi kami
- Survey lokasi dll oleh Saung Dimsum
- Interview dengan calon partner
- Review oleh Saung Dimsum
- Proposal dari Saung Dimsum mengenai Harga paket dsb dan Negoisasi
- Approve
- Persiapan
- Launching
Berapa biaya investasi yang dibutuhkan ?
Secara garis besar Komponen biaya sangat beragam tergantung dari kemampuan mitra. Beberapa yang dibutuhkan terdiri dari
- Kemitraan berupa pembelian wajib dimsum 1000 buah
- Gerobak/Booth
- Peralatan penyimpanan (Freezer,Coolbox dll)
- Peralatan Penyajian (Krakat, Pring dll)
- Kompone pengadaan material promosi standard dari kam seperti banner, kostum, brosur, kartunama dll
- BIaya Operasional
- Sewa Tempat Usaha
- Biaya Listrik/Air/Telpon/Keamanan
- Biaya Gaji Pegawai
Biaya Investasi diperkirakan mulai dari Rp 7.000.000,-
Bagaimana jika suatu saat ingin memutuskan huhungan dengan saung Dimsum ?
Apakah semua dim sum dari Saung Dimsum dibuat sendiri ?
Semua produksi dan R&D ada dalam kelolaan manajemen kami
Untuk informasi lebih lanjut anda bisa menghubungi kami via email ke saungdimsum@gmail.com
Komentar
Posting Komentar